Ternyata Kapur Sirih Dicampur Sabun Colek Bisa Melenyapkan Kutil Dan Tahi Lalat

by EYANKGHAIB® on 02:58 PM, 14-Jan-12

caramenghilangkankutil.jpg Dulu sewaktu SMP saya berusaha menghilangkannya dengan obat pembasmi kutil yang cukup terkenal merknya yaitu collomack (yang katanya bisa untuk kutil, kapalan, dan mata ikan) dari apotik. Setelah diolesi cairan obat tersebut, beberapa hari kemudian kutil mengering dan mengelupas. Tampaknya kutil sudah berhasil dihilangkan, namun setelah beberapa lama, kutil tumbuh lagi di tempatnya yang sama. Saya coba lagi olesi kutil tersebut dengan obat yang sama, namun hanya sementara menghilang dan kemudian “tumbuh” kembali. Karena obat ini hanya menghilangkan lapisan kulit saja tidak membunuh akarnya, semakin tipis kulit maka semakin perih dipakainya obat ini. Akhirnya saya merasa bosan dan putus asa menggunakan obat tersebut, karena kutil tetap saja tumbuh kembali malah bertambah ditempat yang lain. Suatu saat saya mendapat rekomendasi untuk menghilangkan kutil dengan ramuan sederhana 3M ( Murah Meriah Manjur) dimana kutilnya diolesi kapur sirih dicampur sabun ! Nanti kan kutilnya mengering / mengkerut dan beberapa hari kemudian kutil hilang sampai keakar-akarnya …… ” Setelah saya coba mengolesi kutil saya dengan kapur sirih yang dicampur sabun, Sungguh menakjubkan hasilnya, besoknya bekas kutil mengering dan beberapa hari kemudian bekas2 kutil hilang sampai keakar-akarnya. Resep ini saya cobakan juga ke anak saya beberapa waktu yang lalu setelah sebelumnya dia mencoba menghilangkan sendiri dengan cara mencabut/menarik kutil sampai berdarah-darah. Saya buatkan ramuan 3M ini dan setelah itu dalam 2 kali pemakaian kutil mengering dan sampai sekarang kutil hilang. Ramuan obat kutil 3 M ini (Murah Meriah Manjur) sudah dicoba oleh beberapa orang yang punya penyakit kutil juga dan Alhamdulillah berhasil, bahkan ampuh juga lho untuk menghilangkan “tahi lalat’. Nah..untuk menghilangkan tahi lalat baru terbukti dari pembaca blog ini yang secara nekat mengujicobakannya ke tahi lalat (tulisan ini sebagai update tulisan di blog ini dengan judul yang sama). Padahal sebelumnya aku tidak merekomendasikannya karena belum pernah membuktikan dan melihat buktinya secara langsung. Untuk itu saya tuliskan aja di blog ini sebagai editing postingan ini, yang mudah-mudahan juga bermanfaat bagi pembaca lainnya jika mempunyai problem yang sama. Cara melakukan Pengobatan dengan ramuan 3M : 1. Siapkan kapur sirih sedikit aja mungkin sebanyak 2 kali pentol korek api 2. Siapkan sabun (boleh sabun apa aja, enaknya sabun colek seperti OMO, B29, Wings, dll agar mudah mencampurnya sebanyak 2 pentol korek api. 3. Campurkan kapur sirih dan sabun dengan perbandingan 1 : 1. sampai rata 4. Jika kapur sirih mengering, tambahkan air bersih secukupnya, jangan terlalu encer 5. Olesi kutil dengan menggunakan cotton bud atau tusuk gigi (jangan sekali-kali mengoles pakai jari tangan, karena campuran sabun dan kapur sirih bisa “mengelupaskan” kulit jari tangan anda). 6. Siapkan obat anti infeksi (obat luka) “Bethadin, Garamicyn”.atau yang lainnya 7. Siapkan obat untuk membantu mempercepat tumbuhnya jaringan kulit baru seperti Bioplacenton atau sejenis 8. Olesi kutil atau tahi lalat dengan 3M. Tunggu beberapa menit sampai obat bereaksi dan 3M mengering. Kalau tidak kuat menahan sakit, bisa dicuci untuk sementara nanti besoknya bisa diolesi lagi namun sebaiknya bisa ditahan sampai obat mengering (+/- 5 sampai 10 menit).Pemberian 3M hanya pada bagian yang sakit jangan melebar keluar karena bisa menyebabkan luka. 9. Jika kutil / tahi lalat belum menyusut tuntas, ulangi lagi dengan olesan obat kutil. 10. Pengolesan beberapa kali dilakukan pada waktu yang sama berurutan sampai tuntas. Ada yang cukup dengan 1 kali pemberian 3M tetapi ada juga yang lebih. Biasanya maksimal pemberian tidak lebih dari 3 kali sudah cukup. 11. Hasil pengolesan bisa mengakibatkan kutil langsung mengering atau terkadang agak membengkak memerah terutama pada bagian pinggir kutil atau tahi lalat tetapi tidak mengapa. Jika sudah nampak perubahan warna seperti terbakar dan mulai mengkerut pemakaian dihentikan dan sudah cukup atau ketika diberikan untuk yang ke dua atau ke tiga kalinya Anda sudah tidak kuat menahan sakit maka hentikan pemberian, dan kalau terjadi luka olesi dengan bethadine atau obat luka lain seperti garamicyn. 12. Tunggu proses lepas dalam waktu beberapa hari (tergantung kondisi juga terkadang ada juga yang baru 1 minggu lepasnya asal jangan dipaksa dikopek sendiri) kutil / tahi lalat akan mengering dan akan rontok sampai keakar-akarnya. 13. Terkadang pada saat kutil / tahi lalat copot akan menimbulkan lubang, jangan panik dan tetap diberi obat luka saja sampai rata kembali dan selanjutnya bisa diberi obat perangsang tumbuhnya jaringan kulit seperti Bioplacenton (bisa beli di apotik harganya murah). 14. Campuran kapur sirih dan sabun hanya untuk sekali pakai, tidak bisa disimpan lama karena kurang berkhasiat lagi. Jadi setiap pemberian buat adonan 3M baru.Tips nya buat sebesar pentol korek api aja setiap kali membuat adonan 3M. TESTIMONI 3M Bisa menyembuhkan Kutil Kelamin Subhanallah, ternyata obat yang begitu murah dan mudah diperoleh ini bisa juga menyembuhkan penyakit kutil kelamin / Jengger Ayam. Atas saran dan permintaan salah seorang pembaca yg sudah mencoba dan berhasil menghilangkan kutil kelaminnya memberikan testimoninya kepada saya dan berharap pengalamannya ini menjadi semangat bagi penderita yang sama, semoga Allah memberikan kesembuhan sebagaimana yg dia peroleh. Berikut penuturannya : “Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh…. mas apa kabar,semoga selalu sehat sekeluarga amin.. saya mau sedikit cerita,, beberapa hari yang lalu -maaf- di penis saya terdapat kutil kecil2,dan dokter memvonis bahwa itu kutil kelamin (astaghfirullah…saya mohon ampun kepada ALLAH subhanahu wata’ala atas kekhilafan saya). sedih,dan bingung karena kutil ini meski kecil namun memberi beban psikologis yang berat dalam hati saya,,,saat itu jalan satu2 nya harus dicauter,,dan saya sudah janji dengan dokter tersebut tiga hari kemudian untuk melakukan cauter,,namun ALLAH memberi jlan lain,,saya diberikan keberanian untuk melakukan pengobatan dengan ramuan 3M (sebelum ke dokter kulit sebenarnya saya sudah membaca blog anda,namun belom berani melakukannya), akhirnya saya nekat melakukan pengobatan dengan 3M ,dan alhamdulillah kutil saya hilang tanpa bekas,, saya sangat berterima kasih, melalui anda ALLAH memberikan saya kesembuhan,,sekarang saya harus banyak2 bertaubat dan doakan saya semoga penyakit ini tak lgi menganggu kehidupan saya,,dan untuk anda semoga selalu dalam lindungan rahmat ALLAH,, saya harap anda bisa menulis postingan tentang bisanya ramuan 3M ini menghilangkan atau menyembuhkan kutil kelamin…agar orang2 yang mengalami nasib yang sama dengan saya bisa meraih kesembuhan dengan cara MUDAH MURAH dan insyaALLAH MANJUR akhir kata,, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih dan memohon doa anda agar saya bisa terhindar dari penyakit ini lagi,dan bisa menjalani hidup sesuai tuntunan islam.. terima kasih,,WASSALAM “ Sumber : disini

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

166 responses to "Ternyata Kapur Sirih Dicampur Sabun Colek Bisa Melenyapkan Kutil Dan Tahi Lalat"

anakdilam [04:16 PM, 14-Jan-12]

benar sekali artikel ini eyang.sepupu saya dulu juga kutilan,atas anjuran seorang nenek agar diolesi sabun colek&kapur sirih.Alhamdulillah sejak itu hingga sekarang kutilnya g tumbuh lagi.Thanks dah berbagi..

Maesa GT™ [07:23 AM, 15-Jan-12]

Tipz mantap eyang..

Belajar Bisnis [11:18 AM, 15-Jan-12]

Wah bermanfaat eyang,,
langsung dipraktekan,
izin follow,,folback ya biggrin

Erivan Oliveira [12:39 AM, 19-Jan-12]

how are you my friend?

fetty [04:54 PM, 15-Feb-12]

wow kerenzzz bgtzz

igha [08:30 AM, 28-Feb-12]

3M itu apaan sichhh..??

sejenis produk obat apa namanya aja..
kalo produk obat di mana bisa untuk membelinya..??

EYANKGHAIB® [11:07 AM, 28-Feb-12]

itu bukan produk.....tinggal bikin aja sendiri.biggrin

gigi [08:22 AM, 02-Mar-12]

kalo yg di kelopak mata bagaimana? katanya setelah kutil lepas, kulitnya bs bolong. tp mungkinkah kalo di kelopak mata dikasih obat perangasang pertumbuhan kulit? sedangkan daerah itu sangat sensitif dan di kelopak mata memang tidak ada kulitnya kan?

Putri [08:38 AM, 03-Mar-12]

Wah manjur bngt oh ya bisa gk sabun + kapur sirih ngobatin mata ikan

dedi [08:52 PM, 08-Mar-12]

tapi perih, trus kok gw kutilnya ngembang

LATULIP [09:31 AM, 09-Mar-12]

q udah coba pake kapur sirih tapi ko malah bengkak plus jadi tidak beraturan gitu bentuk tailalatnya
gimana nih tolooooooooonggggggg..........

dian [09:40 PM, 23-Mar-12]

dulu aku punya daging tumbuh di leher kecil si tp sakit kalo di pegang dan aku gk tau apa namanya itu daging kata ibuku dikasih bawang putih biar ilang dan bener aja hilang setelah ku tempelin bawang ptih yg dibelah jd 2 semaleman ditempelin pake perekat besoknya kering dan tanpa efek samping kok

Helmi [12:52 PM, 25-Mar-12]

Kalau menghilangkan tompel gimana bisa ga

Publik [11:30 AM, 01-Apr-12]

Saya rasa ini HOAX, karena sudah saya coba campuran kapur sirih dan sabun colek tidak ada reaksi kimia yang bs mengaakibatkan luka bakar yang diharapkan untuk membakar entah tahi lalat atau pun kutil, jangan kan itu, kulit biasapun tidak terbakar, reaksi kimianya hanya sebatas adonan tersebut kering dan tidak meyebabkan apa2 pada kulit

Lebih baik kalau tahi lalat atau kutildirasakan sebagai gangguan pergi saja ke dokter untuk di obati, atau cari pengobatan alternatif yang sudah terbukti, kalau memang kapur sirih dan sabun colek manjur, mana pengguna yang telah berhasil, mengapa tidak pernah ada gambar yang diposting..

Jadi menurut saya ini HOAX dan buang2waktu

firany [11:56 AM, 01-Apr-12]

Saya udah coba n ternyata hasilnya top markotop cuma pke sabon colek n kapur sirih ja.. n hsilnya memuaskan yang penting harus sabar n percaya bahwa selalu ada jalan keluar di tiap keinginan. semangat!!!!!!

uwis [07:38 PM, 02-Apr-12]

bener sekali pak.... kemanjuran obat 3M ini juga berlaku di Padang....hehehe

beberapa tahun lalu waktu saya masih kuliah, saya ada 2 kutil. Atas saran seorang teman, saya coba... tapi cuma pakai kapur sirih saja... eh, tidak lama (cuma beberapa hari), kutil2 pada rontok bagaikan di musim gugur.

Nah sekarang saya dapat lagi kutil baru... produsen kutil saya tampaknya... dan akan saya preteli dengan resep lengkap.... heuheuheu...

Doakan saya berhasil, rupa2nya... sudah terkenal pula resep ini, dan semakin mantaplah keyakinan saya. Terima kasih terima kasih... smile

adam [09:36 AM, 04-Apr-12]

kalau menghilangkan tanda lahir yg datar d wajah ... bisa gak???

Moch.anjas [12:53 PM, 11-Apr-12]

nice post sob..
di tunggu kunbalnya sob..

yulianto [06:42 AM, 18-Apr-12]

aslmkm....
saya kira2 seminggu yg lalu uda praktekin 3M,emg c para kutil sudah lubang2,trs lama2 jdi hitam tp itu kondisi uda kering,trstak cek lg kok msh kyk ada yg tumuh lg wlaupun g besar,,q tkt kl kutilnya tumbuh lg,,,gmn caranya ya gan????
mhon bantuannya....
post to yulianto.anto35@yahoo.co.id
wassalam...

Rendy [03:35 PM, 20-Apr-12]

Kalau kapur sirih beli nya dimana / bikin ?

Sinta [12:04 PM, 25-Apr-12]

Bgi yg bruntung pzty brhsil nmun sya kurg bruntung Saya sudh mncoba namun gagal
emang panas tapi gk rontok dan kering jdi nya lalu sya berhnti mggunakan 3m lalu sya brtekad untuk operasi tahi lalat saja

Dian [11:47 AM, 03-May-12]

Q juga bru ja nyoba. Tp kok berlubang. Q jd tkuT. Tailalatna juga msh ada. Q hrz gmana nih. . Biar kulit q balik lagi gk bolong.

aditiyah [01:48 PM, 09-May-12]

wah,,,hebat yah ramuan 3M nya..aku uda coba loh kak'...
alhamdulillah banget, ternyata berhasiat ngilangin tahi lalat,,,
meskipun sedikit perih tapi hasilnya...iiwwwaaaaawwww..hehehhe

makasih ya kak' atas sarannya.. ^_^

muhammadh baghuz hamballie [03:49 AM, 10-May-12]

beli kapur sirih nya dimana eyang ?

EYANKGHAIB® [07:46 AM, 10-May-12]

Kapur sirih bisa di beli di pasar biasanya penjualnya juga menyediakan daun sirih dll.lol

Adindaayupitaloka [04:38 PM, 10-May-12]

Kalo tahi lalatnya di mata bisa gk ?

Nasrul [11:14 AM, 18-May-12]

Sya ga da reaksi apa-apa, gmana gan ?
Ya bner ini . .

liena [03:49 PM, 21-May-12]

emang bisa yea..qu tkut klw gx brhsil.

cemuk.s [04:07 PM, 21-May-12]

qu c blum cba..tpi pngn cba..qu tkt.y klw gx brhsil.
mang gx dh lg yea yNg cra lain.y..?

sella [04:10 PM, 21-May-12]

mang bza yea eyang. . ?

ayu [04:26 AM, 24-May-12]

sya sdh coba v knpa mlah tahi lalat sya tidak karuan,!??
bgaimna ne

khirani solo [07:36 PM, 16-Jun-12]

Saya dah cb,tp kulit malah kebakar,sy gak pakai cuttun but,tp pkai jari,jdnya permukaan kulit jd kebakar,sy lngs ke dkt kulit,diberi salep n obat,skrng lumayan dah mendingan,tp permukaan kulit mnj memutih..tlng dong gmn.. Bskah nt pulih wrn kulit spt semula?mhn sarannya..ⓜ⌣ⓐ⌣ⓚ⌣ⓐ⌣ⓢ⌣ⓘ⌣ⓗ sblmnya

EYANKGHAIB® [08:23 PM, 16-Jun-12]

@khirani....biasanya akan hilang dgn sendirinya....biggrin

aldi [09:41 AM, 20-Jun-12]

ga ada hasilnya pooon

Jarot [06:25 PM, 21-Jun-12]

Klo kutil nye ada di dkat mata di dareah bulu mata nye gtu, tp kecil itu bsa apa gk ??
Please jawab .

ranie nakkh PMR chalu [10:07 AM, 23-Jun-12]

iya sih manjur tpie kulit ku kok jadi bolong nie perih pula kya mna ini ada solusiny gak

EYANKGHAIB® [10:59 AM, 23-Jun-12]

Terkadang pada saat kutil / tahi lalat copot akan menimbulkan lubang, jangan panik dan tetap diberi obat luka saja sampai rata kembali dan selanjutnya bisa diberi obat perangsang tumbuhnya jaringan kulit seperti Bioplacenton (bisa beli di apotik harganya murah)biggrin

hesty [12:24 PM, 30-Jun-12]

kak klw di jidad bsa gx,, aq mw nyoba pie tkut,,, al nya lumayan bsar,berbulu kak,di tggu jwaban nya eyang...

EYANKGHAIB® [11:41 PM, 30-Jun-12]

Mbak hesty@
sebaiknya membaca dulu testimoni dari orang2 yg pernah mencoba ramuan ini.
coba anda klik link pd akhir artikel diatas.

GETAH POHON AWAR2 [01:00 AM, 01-Jul-12]

Pohon awar-awar sangat mudah di jumpai. Tidak hanya di hutan, tetapi juga dikebun-kebun
dekat rumah. Apabila kita bertempat tinggal di daerah pedesaan, awar-awar bahkan mudah dijumpai di sekitar rumah-rumah penduduk. Banyak daerah yang menyebut tumbuhan ini dengan istilah yang berbeda-beda. Di Jawa orang menyebutnya 'awar-awar' (wit awar-awar), di Madura 'bar abar', di Ambon 'sirih popar' dan untuk orang Sunda menyebutnya 'ki ciyat '. Dalam bahasa latin dikenal sebagai Ficum Septicum burm .b. dengan nama Simplisia: Fici Septicae Folium. Untuk lebih mudah mengenali pohon awar-awar, sebagai gambaran, awar-awar termasuk tumbuhan perdu/semak yang tingginya bisa mencapai 1,5 sampai dengan 5 meter. Daun awar- awar terlihat seperti daun nangka. Batang pokoknya bengkok-bengkok dan bergetah bening Meskipun tumbuhan ini dikenali sebagai tanaman pengganggu akan tetapi mempunyai kegunaan untuk mengobati berbagai macam penyakit. Getah (tlutuh) yang terkandung dalam batang , tangkai daun dan daun awar-awar inilah yang sebenarnya sangat bermanfaat untuk pengobatan. Beberapa macam penyakit yang bisa diobati dengan getah awar-awar misalnya : kutil, herpes, sakit kepala, rheumatic, bisul dan beberapa yang lain. Untuk kali ini kita akan mencoba memanfaatkan getah awar-awar untuk mengobati penyakit kutil. Bagi anda yang terkena penyakit kutil, meskipun kutil termasuk jenis tumor anda tidak perlu kuwatir. Yang penting jangan sampai terjadi 'si kutil' dibiarkan tumbuh dengan leluasa hingga menumbuhi sekujur tubuh anda. Nggak percaya?! Jangan pernah menyepelekan barang yang tumbuh kecil itu, karena kutil seperti halnya tumor, maka kalau dibiarkan dia akan tumbuh menyebar tanpa bisa dikendalikan lagi. Meskipun kkegunaan getah awar-awar sangat banyak, kita akan membahasnya satu demi satu supaya kita tetap bisa sering ketemu. Seperti ini cara mengobati kutil : 1. Petik 2 lembar daun awar-awar yang masih
melekat di batangnya. Ini dilakukan supaya
getah di pangkal pokok daun tidak kering. 2. Bersihkan kutil anda dengan mencucinya
memakai sabun. Akan lebih baik jika
selanjutnya dibersihkan terlebih dahulu
dengan alkohol. 3. Ambil peniti, jaru atau benda logam lain yang ujungnya runcing. Bakar di atas nyala lilin hingga ujungnya merah, kemudian setelah dingin dicuci dengan alkohol. 4. Tusuk-tusuk kutil dengan ujung jarum hingga
tercipta lubang-lubang di permukaan kutil.
Tusukan harus agak ke dalam supaya getah
awar-awar bisa meresap sampai ke akar kutil.
Lebih baik lagi jika kemudian permukaan kutil
dibelah dengan pisau/silet yang telah disterilkan. 5. Ambil daun awar-awar dari gagangnya. Dari ujung pokok daun akan keluar getah yang berwarna putih. Oleskan getah tersebut pada lubang-lubang tusukan jarum di kutil. Biarkan beberapa hari, maka kutil akan terlepas dengan sendirinya. Supaya lebih baik dan cepat lepas kutilnya, sebaiknya selanjutnya kutil tetap di oles getah setiap hari. Selamat mencoba dan jangan kuwatir karena cara pengobatan ini sudah dilakukan berulangkali dan oleh banyak orang dengan tingkat kegagalan 0 %. Selamat mencoba dan setelah berhasil tolong beritahu siapapun yang sakit kutil untuk secepatnya mencari daun awar- awar.

agus [11:12 AM, 01-Jul-12]

eyang punya saya kempes dan melebar?tapi udah 2 hari kok nggak rontok ?oh ya saya ngolesin.nya agak melebar dan membuat kulit saya terbakar,ntar ada bekasnya gag ? Jawab

Nurul [01:18 PM, 06-Jul-12]

Kalau saya d bawah mata..
Mau coba uga takut..
Saya masih ragu..
Saya org ny gx pedean

dewi [07:22 PM, 16-Jul-12]

met mlem
kmrn tuh hbis magrib q pake 3M eh...karena bcax g teliti tak biarin tuh semlm jd pagin e bru tak cuci tahi lalat e ad yg hlang tp ada jg yg blom ilang apalagi lubangnya lmyan gde2,tp udah tak ksi beoplasenton agak kering tp q tkut lok dah smbh bekas e gede2 gan...hrus gmna q gan ?bntu q ya
past to dhevidbloet@yahoo
.co.id

david [06:53 PM, 19-Jul-12]

berhasil apa gak yaa...B-)

aozora [01:40 PM, 24-Jul-12]

saya telah mencoba ramuan itu
tahi lalat di atas bibir saya hilang tp berlubang itu dikasih obat bioplacenton dg dosis berapa?

sedang tahilalat saya d atas dihidung masih menggering ... saya berharp bsa lepas secepatnya krena saya sudah capek dihina terus dg adanya tahilalat ini

jelang [10:32 PM, 25-Jul-12]

3M bisa juga gk buat daging tumbuh

EYANKGHAIB® [12:36 AM, 26-Jul-12]

aozora@ mengenai dosis tidak ditentukan yg penting sering2 aja dioleskan placentonnya.
Jelang@ramuan ini sebenarnya untuk menumpas sejenis jamur/virus pada permukaan kulit, jadi untuk daging tumbuh mungkin bisa menggunakan herbal yg diminum rutin seperti daun sirsak atau sarang semut.

jelang [02:01 PM, 26-Jul-12]

POST dong eyang tentang cara menghilangkan daging tumbuh

Usi [03:28 PM, 30-Jul-12]

kira" berapa lama ya proses ngilangin tahi lalat?

eyye [04:50 AM, 02-Aug-12]

eyank kalau untuk menghilangkan tanda lahir gmana ?
tanda lahir didaerah wajah / pipi ?

Darmanto [09:41 PM, 12-Aug-12]

Saya bru coba 2 hr lalu kok malah timbul nanah di daerah mata ikannya?
Bioplachenton yg biasa 15.rban, yg agak bagus 45rb, yg daerah sensitif mending jgn dicoba<sekitar mata misalnya>

timmy [03:30 PM, 14-Aug-12]

tu bnrn a bisa...
ntar malah gak hilang malah jdi tambah banyak...
aq takut mau nyoba..
bnran berhasil gak sih... ???

Darmanto [01:13 PM, 21-Aug-12]

Makasih banget Eyank, derita mata kaki kini hampir sembuh total, apa Di diam in aj tu bekas mata ikan nya ^udah tdk sakit tapi ada bekas bintik hitam, MOHON PETUNJUK^
makasih eyank pjg umur +berkah

iin [06:57 PM, 21-Aug-12]

knp gax malah ilang tp mlah mkin melebar n tmbah parah

iin [07:00 PM, 21-Aug-12]

knp gax mlah ilang tp tmbh melebar dn tmbah parah

EYANKGHAIB® [08:28 PM, 21-Aug-12]

iin@coba baca lagi keterangan no 11 biggrin

EYANKGHAIB® [08:36 PM, 21-Aug-12]

Darmanto@sama2...biarkan saja sampai sembuh betul.....biggrin

Reny [06:51 AM, 23-Aug-12]

ql0w tai lalatx di mata gmn crx ? q tkt ql0w di sruh operasi
q jd gk PD ql0w ada tai lalat di dlam mta
mh0n bntUanx y Eyank !!

Suling Emas [04:48 AM, 24-Aug-12]

Mantap,bener"manjur ne obat 3M . . .

TIPS MENGHILANGKAN BEKAS LUKA [08:35 PM, 30-Aug-12]

Luka yang membekas di tubuh memang membuat
kita tidak percaya diri terhadap penampilan kita.
Malu dong jika di tengah jalan menemukan celaan
dengan luka ditubuh yang sulit untuk hilang.
Meskipun sudah menggunakan berbagai cara
untuk menghilangkan bekas luka, namun sering kita dibuat kesal dengan luka yang sulit
dihilangkan. Karena luka pada tubuh, memerlukan
waktu yang lama untuk masa penyembuhannya. Dibawah ini saya menemukan resep alami untuk
menghilangkan bekas luka pada tubuh, mari kita
simak: Daun Pare Daun yang mungkin sudah banyak dikenal banyak
orang dan banyak dipasaran yang dikenal ampuh
untuk mengurangi bekas hitam pada kulit Anda.
Carannya :
Ambilah secukupnya daun pare dan digeruskan
dengan air sedikit, bisa dicampurkan dengan bedak baby dan dibalurkan ke bagian yang
kehitaman, diamkan minimal 4-6 jam atau bisa
dipakai sebelum tidur, dalam 3-4 minggu noda
kehitaman sudah berkurang. Menggunakan Madu Madu juga dipercaya ampuh untuk menghilangkan
bekas luka-luka pada kulit. Cara mendapatkannya
juga mudah namun harus madu asli.
Siapkan satu sendok teh madu dan satu sendok
teh biji pala bubuk. Campurkan dan oleskan pada
wajah hingga merata. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan
perawatan tersebut dua kali dalam seminggu. Minyak Zaitun Minyak zaitun juga dipercaya memghilangkan
bekas luka. Karena akan mempercepat proses
regenerasi kulit. Jadi secara otomotis kulit yang
lama akan diganti dengan hadirnya kulit baru.
Caranya cukup mudah, cukup dioleskan minyak
zaitun pada bekas luka. Hal ini bisa dilakukan secara rutin sehingga luka semakin mudah untuk
hilangnya. Lidah Buaya Kandungan yang terdapat pada lidah buaya
mampu secara alami meghaluskan kulit,
mengangkat sel-sel kulit yang mati dan
mengantinya dengan kulit baru. Lakukan daging
lidah buaya ini dan oleskan pad daerah yang
terkena luka. Gunakan juga secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal. Karena lidah buaya
merupakan tumbuhan alami jadi jangan khawatir
untuk digunakan dalam waktu lama. Luka no way… Mari saat ini sama-sama kita beralih
dengan bahan alami yag mampu menyembuhkan
berbagai macam luka di tubuh. Selain sangat
berguna untuk menghilangkan bekas luka yang
membandel, bahan alami diatas juga sangat steril
dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda.

Ayni [04:23 AM, 01-Sep-12]

Apakah it juga bisa menghilangkan bekas cacar pd tubuh yg jumlah bekasnya bnyk pd tubuh.dan bgaimana cara pengolesannya.

echie [01:33 PM, 07-Sep-12]

aku bru mencba nya kmren,trnyata bener brhasil.
Thanks..eyank..

echie [01:37 PM, 07-Sep-12]

klo bkas cacar sm tompel gtu kya nya gk bsa pke kpur sirh deh..

EYANKGHAIB® [03:09 PM, 07-Sep-12]

selamat ya bagi yg telah berhasil dgn ramuan 3Mlol dan untuk yg meninggalkan bekas luka dapat menggunakan "tips menghilangkan bekas luka" pd komentar diatasbiggrin

ririindd [04:57 AM, 09-Sep-12]

kaloo dagingg ygg di dahii gimanna ???
Kataa nyy sichh itt drr darahh ayamm ygg jd semacam kutill ,,,
Bss ilangg gagg sichh dgn obat 3M nyy ???

jaelani [10:11 PM, 14-Sep-12]

yang kok aqu pke kpur sirih malah kebakar kulitku and malah tambah bnyk gmana nh bls ?

EYANKGHAIB® [11:02 AM, 15-Sep-12]

ririindd@kalau memang itu kutil di coba aja dulu...lol
jaelani@efek dari ramuan ini virus kutil tsb sehingga kelihatan seperti kebakar tp tenang aja dan lihat perkembangan selanjutnya....8)

richard [11:46 PM, 15-Sep-12]

hy sob eyan.....
Ane pnya tahi lalat pas di kelopak mata....
And ane mo nyoba tapi takut bolongnya itu yang saya takutin.......

mr judge [04:03 AM, 21-Sep-12]

emang betul banget tu,,,,,,,,
kapur sirih,dan sabun colek emang pas buat menghilangkan tahi lalat dan kutil...janagn lupa di tambah pake air abu buat bikin bacang....pasti rontok dech tu semua,,,,aq udah coba kok....hasil'nya mantapz....

Silla [01:52 AM, 23-Sep-12]

Pertanyaan 1::::
Ini beneran gak?
Saya takut jika akhirnya berdampak negatif,tar kulit saya berlobang atau tambah melebar,,Plisss cepat dibalas ya
Pertanyaan 2::::
Sabun colek itu apa ya,sabun mandi atau tidak sih
dan kapur sirih itu kyak gimana ya

Saya mohon mohon mohon se mohon mohon nya agar diberi pnjelasan maklum saya belum mengerti saya masih anak sekolahan lah eang,,,
Cepat dibalas ya

EYANKGHAIB® [02:12 AM, 23-Sep-12]

silla@dari pengalaman orang2 yg sudah mencoba banyak yg berhasil kok....@berarti kamu masih SD ya....sabun colek aja gk tau..lol.

wahyu [02:21 AM, 25-Sep-12]

saya terkena penyakit kutil
tapi binggung apa yg harus saya lakukan
dengan berbagai saran dari teman2 tpi binggung

EYANKGHAIB® [10:15 AM, 25-Sep-12]

supaya tiak bingung, ulangi baca artikel diatas sampai hapal cara-caranya, setelah itu di praktekin deh.....lol

ucup [11:15 AM, 28-Sep-12]

wah kok jadi agak besar ya malahan, nanti lepas apa nggak nih, baru aja nyoba

EYANKGHAIB® [04:03 PM, 28-Sep-12]

itu tandanya ada perlawanan balik dari kutil makanya dia membengkak.
Tp nantinya kutil itu tetap aja kalah.
Lihat saja dalam beberapa hari inibiggrin

andika [10:32 AM, 29-Sep-12]

lw bwt tahi lalat pa brhsil n gk da efek ..?????

angga [08:48 PM, 05-Oct-12]

yang gmna neh,ane punya kutil dleher,.trus ane dah cba pke obat 3m ,tp kutilny blum rntok''tp keadaan ktilny udah item sma mengkerut.. Pa ane hrus olesi lg pke 3m .,tlong djawab

EYANKGHAIB® [11:08 AM, 06-Oct-12]

@angga,
kalau udh mêngkerut dàn hitam tidk usah di oles lg biggrin

angga [12:12 PM, 07-Oct-12]

thanx min nfonya..akhirnya ktilnya bablas juga neh..!

gia [06:58 AM, 12-Oct-12]

eyang.... kutil saya di telapak kaki tetep tidak hilang dan tidak ada reaksi ap2 dgn 3m..tolong kasih resep lain atau saran nya....

andhika [07:22 AM, 12-Oct-12]

Aku dh coba pas mau berangkat sekolah. Pas disekolah lepas olesan 3M. Dan ternyata thilalatnya dh agak kering. Aku kasih lagi pas mau tidur siang. Dan udah mengering.
Aku tunggu 1 minggu gk lepas lepas. Kalau ditangan dh lepas baru aku kasih di dahi aku....

Mohon PENCERAHANYA

EYANKGHAIB® [09:28 AM, 12-Oct-12]

gia dan andhika@coba olesi lg pas mau tidur malam, kalau bisa di oles di kutil/tai lalatnya aja, jgn sampai mengenai kulit disekitarnya setelah itu kamu tutup pakai tensoplast supaya tidak ke gesek saat tidur dan besok pagi baru dilepas dan di bersihkan.....lol

ian [08:47 PM, 13-Oct-12]

ane punya tahi lalat tapi menumpuk apa bisa hilang dengan 3m

unique [09:15 PM, 17-Oct-12]

Ku baru nyoba 3M alhasil tai lalat_a ilang cm bekas luka_a dah 1 mgg ini mash sk bash apalg klo terkena air..biasa_a ku kash bethadin..mash kurang puas sih dng hasil_a..karna bekas_a ga kering2 mohon saran_a..apa bekas_a bs ilang???♡·♥ τнäиκ чöü ♥·♡

ginser [09:18 PM, 28-Oct-12]

Dahsyatt.. Sblm sy bc blog ini,2thn lalu sy udh cb k tahi lalat sy, ampun bener, Ɣğ pnting sabarr, dan persiapkan bioplasenton-a wink

putra [12:44 PM, 05-Nov-12]

tmen saya ada kutil,tp wktu itu di garuk2 ku2,ech tp mlh berubah jd melebar seperti kebakar,kl di coba cara ini ms bs gx ya,thank sebelumnya

EYANKGHAIB® [01:47 PM, 07-Nov-12]

putra@ di oles pakai 3M aja....untuk memetikan virus kutil sampai keakarnya....

ei [07:49 PM, 12-Nov-12]

Bagaimana kalau wanita yg memipunyai kutil kelamin itu? Apabila kitil kelamin itu sudah menjalar ke klioritis atau sampai labiora minora nya.. Apa mungkin jg bisa dipakaikan dgn cara diatas? Boleh share nya

EYANKGHAIB® [06:12 PM, 14-Nov-12]

untuk pria ada yg berhasil menggunakan seperti keterangan diatas tp untuk wanita belum ada yg share ndok?biggrin
untuk keterangan lebih lanjut coba kesini http://indonesiaindonesia.com/f/7302-mengenal-jauh-kutil-kelamin/

aliy [03:07 PM, 23-Nov-12]

kapur sirih itu yg gmana kg.? Trus cara dapetinya gmana???

EYANKGHAIB® [07:11 PM, 24-Nov-12]

caranya pergi ke pasar lalu cari orang yg jualan daun sirih..
Nah disitulah tempatnya....lol

Aliy [05:26 AM, 26-Nov-12]

Yg bener tw daun sirih apa kapur sirih kg?

EYANKGHAIB® [11:27 AM, 27-Nov-12]

Kapur sirih....adanya di tukang jualan daun sirih...biggrin

Shifa [11:56 AM, 27-Nov-12]

perihhhh euyyyyy sad
rontok sish rontoh tapi nongol lagi tuh kutil nya sad

via [11:11 AM, 30-Nov-12]

mw nanya lok tahi lalat dikelopak mata dioles kapur sirih kira2 bsa g ya?

EYANKGHAIB® [02:55 PM, 30-Nov-12]

kalau di kelopak mata sepertinya belum ada yang berani karena letaknya sangat berdekatan dengan bola mata dan kulitnya juga terlalu tipis...
Saya sarankan jangan deh.....biggrin

rizki [01:32 PM, 23-Dec-12]

bner apha bo.ong sich.jadi tkut nyoba.in

Tia manyz [06:06 PM, 23-Dec-12]

Kakak gimana ni ramuan 3m nya gk sengaja keluar dari tai lalatnya warna kulitku semulanya warna putih sekarang berubah jadi item kayak luka bakar. gimana ya cara nyembuinnya. Cepet kak balesannya lagi panik!

EYANKGHAIB® [07:34 PM, 23-Dec-12]

seharusnya sebelum memakai baca dulu petunjuk diatasbiggrin
tapi tenang aja nanti juga hilang kok...

Tia manyz [10:59 PM, 23-Dec-12]

Kk kayak tompel jadinya tai lalatku gimana ni kak berapa lama sembuhnya ada gk obat alami or kimia yang bisa mempercepat tahap penyembuhan?

Rico [11:10 PM, 23-Dec-12]

Mas gejalanya aku sama kayak tia
ada gak cara mempercepat proses penyembuhannya baik alami maupun non alami kira2 berapa hari proses pemulihannya?
Ditunggu mas solusinya!

almira utami [12:21 PM, 06-Jan-13]

gk ad tips untuk menghilang kan noda tahi lalat pada suatu benda ya?????????sad :'(

dia [05:27 PM, 08-Jan-13]

smile

rike [12:30 PM, 21-Feb-13]

Klo untuk mata ikan bisa ga?pake kapur sirih ma sabun

Tyan [03:38 PM, 26-Feb-13]

Eyang nie q pnya keluan, nie bukan kutil taow tai lalat. Nie 2 smacam daging kecil-kecil yg tumbuh d sekitar kantung mata ku, q pengen coba pkek yg d sarankam eyang. Tp msh takut. Apa mungkin biza hlang ya? Mhon d blz y.

EYANKGHAIB® [08:43 AM, 27-Feb-13]

untuk pengolesan di sekitar mata......eyank sarankan jangan deh,...karena sangat bahaya bila terkena mata anda nantinya...smile

EYANKGHAIB® [08:47 AM, 27-Feb-13]

@rike..... mata ikan dan kutil sama ndoksmile

rizki [07:31 PM, 27-Feb-13]

kalau udah mengering dibasuh pake air anget bang?

rizki [07:51 PM, 27-Feb-13]

setelah mengering dan hilang,langsung nyebabib warna item dan berlubang
di deketnya malah tumbuh kutil sama besar scra tiba tiba...mohon pencerahannya bang

rizki [08:58 PM, 27-Feb-13]

bang saya coba ko malah membesar dan jadi sakit ya bang?apa perlu diulang besoknya lagi?

Aida farida [04:06 PM, 01-Mar-13]

Makasih eyang tips.nya manjur bgt... tompel di pipi saya udah copot... tapi masih ada bekas luka.nya warna.nya kemerahan kayak bekas luka bakar...kalo di ilangin pakek salep semisal darmatix ultra bisa gak yaaa !

EYANKGHAIB® [11:26 PM, 01-Mar-13]

rizki@ kalau membengkak dan luka langsung beri betadin dan jika kering dan menghitam hentikan pemakaian 3M
Aida farida@ silahkan kalau memang obat tsb untuk luka bakar sejenis bioplacenton...

fungkysaeptiayuliar@yahoo.co.id [11:50 AM, 03-Mar-13]

ko gak copot copot bekas tahi lalatnya malah kulitnya mengelupas dan tahi lalatnya tambah hitam

EYANKGHAIB® [10:53 AM, 05-Mar-13]

@fungkysaeptiayuliar@yahoo.co.id,
Kalau sudah menghitam itu tandanya sudah mati tinggal nunggu proses penyembuhanbiggrin

Aida Farida [08:38 PM, 07-Mar-13]

Makasih eyank smile sebenarnya tahi lalat di pipi saya yang sdh sebesar uang koin udh copot dan udah pulih rata kayak kulit di pipi cuman tingal warna nya kayak pink" putih gitu ...apa warna nya akan pulih....tapi sekarang saya suka semprot di bekas tahi lalat itu dengan bio spray apa gak papa...?

Vina [09:44 AM, 14-Mar-13]

Q udh coba wktu itu tp malah menghitam,,jadi malu eyang,cz kutil q dbibir,,gmn donx yank?

daniel [12:14 AM, 16-Mar-13]

Alo bro, mengapa kutil saya tidak bisa mengkerut

amela [10:14 AM, 20-Mar-13]

amankann??

pleh [10:37 PM, 20-Mar-13]

kalo buat mata ikan juga bisa kan eyank

gawer [08:34 AM, 13-Apr-13]

pnya q malah melebar jd kya tompel. G5n nie eyanx

rena [11:13 AM, 13-Apr-13]

tidak bisa hilang malahan kulit saya memutih dan terasa perih tahi lalat sya tidak mau hlang

chuzna [07:03 PM, 13-Apr-13]

klo untuk mghlangkan tanda lahir yg rata bza gx, wrna merah atau coklat .!,???

Alice [12:13 AM, 21-Apr-13]

alhmdulillah tahi lalatnya bisa hilang, tapi bakal tumbuh lgi gak eyang ??

zulfa [02:35 PM, 23-Apr-13]

aku mw nyoba tapi takut kalau bolong

wahid [02:11 AM, 28-Apr-13]

yang gimana kutilnya setelah 1 jam dikasih 3M bukannya kering malah keluar cairan kental jernih warna agak kekuningan, gimana ini?

lusyana [11:28 AM, 28-Apr-13]

kalau tahi lalat d kelopak mta gmana ? sya pgen bgt nghilangn nya

indri indory [11:38 AM, 01-May-13]

follback ya

lala [10:02 AM, 02-May-13]

eyang, pgn bgt deh nyoba ngilangin tai lalat aku yg d.hidung . tp takut ga ilang, biar luka.a ga nyebar itu gmana sih? minta komentar.a eyangwink

alif [11:44 PM, 04-May-13]

eyank aku mau tanya..udam sebulan lebih saya kecelakaan terjtuh dan luka saya sudah kering tapi sayang nya luka di jari saya yg sdah kering tpi tapi menimbulkan daging kecil berbekas.. kenapa yah kira2..
apa bisa di obati dgn kapur sirih

yayuknyemnyemnyem@yahoo.com [03:00 PM, 10-May-13]

kalau tahi lalat nya di alis bisa gg eyang..??? Qw tunggu y jwban.nya secepat mungkin qw mohon :'(

sabir_cuy@yahoo.com [08:08 AM, 12-May-13]

Eyang ,beli kapur sirihnya dimana y ? saya mao cepet - cepet ngilangin tahi lalat saya nih . .

Annonymous [07:32 PM, 14-May-13]

eyang,kira2 berapa hari sembuh???

indah [02:10 PM, 16-May-13]

kalau kutil kelamin bagai mana bentuknya,saya terdapat benjolan tp warnanya merah,mohon pemberitahuannya.

indah [06:25 PM, 16-May-13]

saya ada benjolan di kaki seperti kutil tp terasa sakit lalu saya potong tp jd melebar lukanya bolehkah saya menggunakan 3m

karlina [09:14 PM, 16-May-13]

kalo pakek bawang merah bisa gk xmbuhin daging tumbuh. soalx q tkt kalau harus oprasi

karlina [09:20 PM, 16-May-13]

tolong blz eyang, q tkt kalau harz oprasi soalx daging tmbh q ini ada di pipi q

Afila [01:46 AM, 18-May-13]

Gan punya tips buat ngilangin tanda lahir berwarna coklat di wajah?

karlina [04:42 PM, 30-May-13]

Eyang ini kalo udah kering udah boleh di cuci gak? Atau di biarin aja? Balas plis, lg kebingungan

ayusa young [04:10 AM, 09-Jun-13]

Trmksh sblmnya,...saya sudah coba Dan tahi llt saya menyusut,,,tp Ada luka lobang saya mau Tanya apkh tahi llt saya tdk akn tmbh LG???Dan apkh luka saya ini bisa ilang nnti...trmksh bxk sblmnya,...

widya [09:14 PM, 18-Jun-13]

saya punya tahi lalat lebih dari 3 di wajah. Bisa dipakai bersamaan ke semua tahi lalat ga? atau harus satu persatu dulu menghilangkannya ?
kalo tahi lalat yang ada di pipi dan jidat aman kan ya ?
terus ini ga menyebabkan kanker kulit kan atau malah jadi pemicu ? makasih eyang...

EYANKGHAIB® [06:22 AM, 20-Jun-13]

@widya,
coba satu aja dulu...sebab masing2 orang beda2 keberhasilannya... smile

aku@ [08:01 AM, 21-Jun-13]

eyang kalo kutil sudh ilang tapi muncul flek hitam bagaimana solusinya ??

3sna [07:49 AM, 25-Jun-13]

ak udah coba tapi ko ga ilang??cuman lapisan atasnya aja yang lepas ga smpe ke akarnya??gimana eyang?

EYANKGHAIB® [07:47 AM, 27-Jun-13]

@aku@, coba ke alamat ini gan http://wap.tokopedia.com/shoppingnice/ready-stock-meilibahenling-penghilang-bekas-luka-murah-original?act=product_detail

mee [10:50 AM, 29-Jun-13]

eyang kalo kutil ilang tapi muncul flek hitam berarti sembuh g????

mee [03:07 PM, 30-Jun-13]

eyang gimana berarti sembuh g???

EYANKGHAIB® [09:05 PM, 30-Jun-13]

@mee ,
benar sekali...itu tandanya dh sembuh...tinggal mengolesi flek hitamnya dgn ramuan penghilang flek seperti yg ada pd komentar diatas biggrin

elisa [11:39 AM, 19-Jul-13]

saya sudah coba ramuan ini untuk menghilangkan tahi lalat di wajah saya, tp tahi lalat saya malah melebar seperti tinta hitam yeng terkena air (mbelobor) lama kelamaan malah bewarna kecoklatan terus ada bekas seperti mau terkelupas gitu, ini apa gag apa ya? terus langkah selanjutnya harus bagaimana?
terima kasih sebelumnya

gue [10:29 AM, 01-Aug-13]

kok bekasnya kecoklat.an bisa ilang ga sih
tolong komen

ahmad zen [01:35 PM, 20-Aug-13]

siang gan /....
ane udah follow blog agan..di tunggu follow backx

sayo [02:24 PM, 29-Aug-13]

eyang kalo kulit bekas kutil menghitam berarti udah sembuh, kalo sebap menghitam itu knapa ya???

sayo [08:42 PM, 30-Aug-13]

eyang knapa ya

EYANKGHAIB® [08:59 PM, 30-Aug-13]

@sayo,
kalau menghitam itu tandanya kutil telah mati dan gosong... biggrin

miing [11:05 PM, 29-Sep-13]

eyang kalo diobatin pake 3m ke kutil kan ada reaksi tapi kalo d'koplek pada waktunya itu kutil ilang g ???

jawab eyang....?

Faris [09:58 AM, 10-Oct-13]

belinya dimana sih kapur sirih itu

yan [06:01 PM, 24-Oct-13]

Eyank,,aq udh xobain, tp gak tw ЌäĽ☺ gak bleh kena kulit so krin aq olesin sampe sekitar 1 cm di lwr grs tahi lalat,,tp kulitqu jd bengkak, melepuh and mati rasa,,gmn neh eyank,,aq udh olesin betadine,,in gak papa kan?blz yah!!smile

nia kalsel [08:37 PM, 05-Dec-13]

ak udh pernah coba,dlm 3hari saja tahi lalat ak sudah hilang dan sembuh,namun stlah 15 hari tahi lalat tumbuh lagi,mohon penjelasan nya eyang,mohon d blz makasih..

eky [10:12 AM, 26-Dec-13]

eyank kalo pakek bawang putih bisa gak ngilangin tahi lalat , soalnya di beberapa blog yg saya kunjungi itu kebanyakan menggunakan bawang putih ! tolong kasih jawabannya eyank ?

reniapratiwi [10:29 AM, 12-Jan-14]

wah khasiatnya bnyak juga

wan aisyah [02:33 PM, 24-Feb-14]

tapi..ade mengate kan bahawa menggunakn kapur sirih dan sabun colek amat berbahaya ketika ingin membuang tahit lalat..mana satu yang betul sebenar nye,,..

pram-smg [02:52 PM, 26-Feb-14]

gimana kalo dicoba untuk ngilangin tatto permanent, share dong

nayla [10:09 AM, 04-Mar-14]

kalau kutilnya di bibir bisa hilang gax?

devina [04:52 AM, 07-Mar-14]

haduh pngen di ilangin tapi takut ada dampaknya , masih ragu juga <br />

mhyta [11:05 AM, 12-Mar-14]

aku pux tahilalat besar d alis...ap kha bs hilang klo d ksi gituan mba??

monalita [07:58 PM, 21-Mar-14]

d keningQ ada kutil truz tak kasih 3M, setelah itu dahiq bolong agak dalam dan hitam, gmn nii eyang.?

ello gibran [07:20 PM, 29-Mar-14]

Eyang ak pya mata ikan setelah memakai 3M ko ĴªĐi bolong ♈α᪪☺ dan berdarah n mata ikan Ɣªήğ 1 ɩªƍȉ kan agak besar mlh ĴªĐi hitam”gmn ♈α᪪☺ yang trus gpp kan

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

[Sign In]
Name:

Comment:
(You can use BBCode)

Security:
Enable Images